Undangan Digital PPT Free Download

Posted on

Undangan Digital PPT Free Download – Hai sahabat bagipengetahuan.com, Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi template Undangan Digital PPT Secara gratisssss!!!!

 

ppt dgtl
ppt dgtl

 

Semakin berkembangnya Zaman cara orang bersosialisasi, termasuk cara orang mengundang teman dan kerabatnya untuk menikah. Akhir-akhir ini saya banyak menjumpai banyak sekali undangan pernikahan berbentuk vedio di WahtsApp, Instagram dll.

Meningkatnya permintaan pelanggan akan desain undangan pernikahan bergaya media digital ini telah membuat banyak orang, terutama pengusaha percetakan undangan, untuk mencari template undangan dalam bentuk PowerPoint yang dapat diubah menjadi vedio undangan pernikahan. Undangan pernikahan jenis ini sering juga disebut Power Point Video Invitation Motion, jadi terdapat berbagai macam animasi yang menarik dan unik pada undangan pernikahan tersebut.

Keuntungan dari undangan pernikahan digital

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari menggunakan undangan video digital ini, diantaranya:

1. Penghematan biaya dan penghematan waktu, karena dalam pendistribusiannya kita bisa menggunakan akun media sosial

2. Ini juga menguntungkan karena Anda tidak harus pergi ke rumah orang yang Anda undang, Anda tidak lagi harus berjalan-jalan keliling kota.

Cara Menambahkan Audio Musik ke PowerPoint

Jika Anda ingin Undangan Digital PowerPoint Anda lebih menarik, coba tambahkan musik latar. PowerPoint memungkinkan Anda memutar file MP3 atau WAV apa pun di latar belakang. Namun, jika Anda menggunakan versi PowerPoint yang lebih lama, Anda perlu memodifikasi programnya terlebih dahulu. Selain itu, jika Anda ingin memutar beberapa lagu secara bersamaan, Anda disarankan untuk menggabungkan semua lagu ke dalam satu file terlebih dahulu.

  1. Buka slide tempat Anda ingin menambahkan lagu. Jika menginginkan audio lagu diputar saat undangan digital dimulai, pilih slide pertama.
  2. Jika Anda ingin memainkan banyak audio lagu dalam undangan digital Anda, Anda dapat mencoba mengurutkannya dengan menempatkan setiap lagu pada slide yang berbeda. Namun, akan lebih mudah dan nyaman jika Anda menggabungkan semua lagu yang ingin Anda putar menjadi satu file.
  3. Jika Anda¬† menggunakan lagu dari iTunes, Anda harus mengubah format lagu tersebut ke MP3 terlebih dahulu. Klik kanan pada lagu yang ingin Anda gunakan dan pilih “Buat Versi MP3”.
  4. File WAV bisa berukuran cukup besar, sehingga sulit untuk membagi file PowerPoint. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengonversi file WAV ke MP3 baik dengan mengimpor file WAV ke iTunes atau menggunakan situs konversi online. Untuk informasi lebih lanjut, baca panduan ini.
  5. Klik Menu ” Insert “, pilih “Audio”, lalu klik opsi “Audio dari komputer saya”.
  6. Catatan: Anda tidak dapat lagi menggunakan opsi “Audio Online”. Jadi, jika Anda ingin memutar lagu dari internet, Anda harus mengunduh lagu tersebut terlebih dahulu ke komputer.
  7. Pilih file lagu yang ingin Anda putar. Anda dapat memilih file MP3 atau WAV dari komputer atau drive jaringan Anda.
  8. Pilih apakah Anda ingin musik dimulai setelah mengklik tombol atau dimulai secara otomatis. PowerPoint menawarkan dua opsi untuk memulai pemutaran musik, otomatis di latar belakang dan manual. Jika Anda memilih opsi manual, musik akan diputar setelah mengklik tombol. Pilih salah satu dari dua pengaturan berikut untuk mengkonfigurasi pilihan pemutaran musik dengan cepat:
  9. Jika Anda ingin audio musik dimulai secara otomatis serta diputar di latar belakang selama video diputar, pilih opsi “Putar di latar belakang” pada tab Putar. Setelah memilih opsi ini, musik akan diputar secara otomatis dan berlanjut bahkan setelah slide berikutnya. Setelah musik berakhir, musik akan terus diputar. Dengan opsi ini, tombol suara tidak akan muncul di undangan digital yang anda buat. Musik akan diputar saat slide terbuka.
  10. Jika Anda ingin musik diputar setelah tombol ditekan, pilih “Tanpa Gaya ( No Style)” di tab “Playback”. Musik akan diputar setelah mengklik tombol audio. Anda dapat mengubah tampilan tombol dengan mengklik tab “Format”. Di tab ini, Anda dapat mendesain tombol atau mengimpor gambar untuk digunakan sebagai tombol.
  11. Lakukan pengeditan dasar pada file audio. PowerPoint menyediakan alat pengeditan suara sederhana. Dengan alat ini, Anda dapat mengubah volume musik, titik awal pemutaran, efek fade-in dan juga fade-out, dan banyak lagi. Jika Anda belum memilih audio, klik di atasnya untuk membuka tab “Playback”.
  12. Tambahkan penanda ke track audio. Saat Anda mengarahkan kursor ke audio, Anda akan melihat trek dari garis waktu. Pilih titik di garis, lalu klik “Tambahkan Penanda” untuk membuat penanda yang dapat diklik. Penanda akan mengacu pada waktu spesifik yang Anda tentukan.
  13. Klik tombol “Trim Audio” untuk memotong bagian lagu yang tidak perlu. Fungsi ini digunakan jika lagu yang Anda gunakan terlalu panjang atau jika Anda hanya membutuhkan bagian tertentu dari file audio. Gunakan bilah geser di jendela “Trim Audio” untuk memilih titik awal dan akhir lagu.
  14. Gunakan opsi “Fade Duration” untuk menyesuaikan efek fade-in dan fade-out. Semakin lama efeknya, semakin halus jadinya.
  15. Gunakan tombol volume untuk mengatur volume keseluruhan lagu.

 

Nah kali ini, saya akan mencoba berbagi beberapa informasi tentang File PPT Undangan Pernikahan yang bisa anda download secara gratis.

Download Undangan Digital PPT
Nama File : Undangan Digital PPT
Upload : 23 Desember 2020
Ukuran File : 4,6 MB
Download File : Download
Password :

Demikianlah Artikel tentang Template Undangan Digital PPT Free Download , semoga artikel tentang undangan digital ini dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan anda, jangan lupa untuk selalu mengujungi website kami untuk mendapatkan artikel serta template menarik dan bermanfaat lainnya.

Baca Juga :